Wednesday, September 3, 2014

Penyebab konsumen tidak puas

Dalam dunia usaha kepuasan konsumen adalah kebanggaan buat pengusaha tersebut karena produk atau dagangannya laku terjual dengan penuh kepuasan dari sang pembeli.

Dijaman yang semakin berkembang seperti sekarang ini saingan usaha sangat banyak apalagi sebentar lagi akan ada pasar bebas asia.

Semakim banyak saingan maka semakin sulit kita mendapatkan konsumen baru apalagi jika kita tidak bisa memuaskan pelanggan kita.

Berikut ini hal-hal yang bisa membuat konsumen tidak puas,diantaranya:
1. Janji yang berlebihan dengsn dalih biar banyak yang terjual.
2. Tidak menjelaskan secara detail ke konsumen tentang barang tersebut.
3. Tidak meminta maaf apabila pelayanannya tidak seperti yang dijanjikan.
4. Tidak mau melayani komplain konsumen.
5. Konsumen merasa dibohongi.
6. Konsumen mendapatkan informasi yang tidak relevan.
7. Terlalu lama pelayanannya.
8. Dan masih banyak yang lainnya.

Demikianlah hal-hal yang banyak menyebabkan konsumen pindah ketempat lain dan juga penyebab tidak puasnya konsumen pada kita,jadi sudah seharusnya hal-hal tersebut kita hindari agar kita bisa jadi pengusaha yang sukses.

No comments: