Sunday, September 7, 2014

Kategori resiko

Resiko sulit untuk dikategorikan karena sifatnya yang komplek,ada yang saling berhubungan ada pula yang merupakan kejadian tersendiri akan tetapi secara bersamaan menyebabkan kerugian pada perusahaan.

Model pengelolaan resiko mengalami perkembangan dari waktu ke waktu didorong oleh beberapa faktor yaitu kompleksitas resiko,kondisi eksternal dan ketersediaan produk pengelola resiko.

Manajemen resiko mengalami kemajuan pesat dibidang perbankan karena bank diseluruh dunia memperhatikan itu.

Kompleksitas resiko sangat berpengaruh karena semakin sederhana resiko semakin mudah pengelolaannya.
Seluruh karyawan bertanggung jawab untuk mengelola resiko yang dapat dihitung di unitnya masing-masing.
Resiko berupa kerusakan dan kehilangan produk harus dimasukan dalam rencana pembelian sehingga menimbulkan efek berantai yang akhirnya akan berakibat naiknya harga jual.

Kondisi eksternal penyebab resiko biasanya merupakan fluktuasi dari faktor fundamental berupa nilai uang,harga minyak dan kondisi politik dan hal ini mendorong naiknya unexpected risk sehingga akan sulit mengelola resiko secara individual.
Biasanya pengelola unexpected diserahkan pada pihak lain yaitu perusahaan asuransi.

Ketersediaan produk pengelola resiko yang dulu dikelola asuransi lama kelamaan dilakukan oleh manajer resiko perusahaan tersebut yang tugasnya mengidentifikasi,mengukur dan menyeleksi produk asuransi yang cocok untuk mengelola resiko yang ada.

Demikian sedikit bahasan tentang kategori resiko semoga bermanfaat.

Saturday, September 6, 2014

Klasifikasi resiko

Masih tentang resiko kalau kemarin tentang arti dan sifat-sifat resiko kali ini sedikit membahas tentang klasifikasi resiko yang akan kita bagi menjadi empat bagian diantaranya:
1. Resiko murni
Yaitu resiko yang mengakibatkan kerugian tanpa ad kemungkinan menguntungkan,misalnya : kerusakan asset,alat dan gudang.
2. Resiko spekulatif
Resiko dengan kemungkinan merugikan atau menguntungkan,misalnya : investasi mata uang asing.
3. Resiko sistematik
Disebut juga resiko yang tidak bisa diversifikasi sehingga resiko tidak akan berkurang walaupun digabungkan dengan resiko yang lain.
4. Resiko spesifik
Resiko yang dapat dikurangi atau dihilangkan dengan cara digabungkan ( pooling ) misalnya : usaha es dimusim panas dan jualan payung dimusim hujan.

Demikian sedikit keterangan tentang klasifikasi semoga bermanfaat.

Friday, September 5, 2014

Sifat-sifat resiko

Setelah kemarin posting tentang arti resiko kali ini saya mau sedikit berbagi tentang sifat-sifat resiko diantaranya:
1. Resiko dapat menimpa siapa saja misalnya:
~ dari direktur sampai office boy.
~ dari logistik hingga pemasaran.
~ dari aktifitas inti hingga aktifitas
   pendukung.
~ dari aset berwujud sampai tidak berwujud.

2. Resiko bisa terjadi setiap saat
~ karena transaksi terjadi 24 jam sehari di seluruh dunia.
~ masalah SDM akan selalu muncul dengan bermacam jenis problem.
~ teknologi bergerak cepat menyebabkan aset perusahaan cepat usang.
~ nama baik yang dibangun dengan susah payah dapat hancur dengan sekejap.
~ investasi yang ditanamkan pemegang saham/ publik dapat hilang karena ditarik secara massal.

3. Resiko berpotensi merugikan perusahaan misalnya:
~ resiko yang terkait langsung dengan potensi kerugian perusahaan { contoh: gagal bayar,kebakaran,krisis ekonomi }
~ resiko yang tidak terkait langsung tapi dampak cepat { contoh: perubahan direksi,mal function peralatan yang penting }

4. Resiko harus diukur berdasarkan data kuantitatif.
~ tujuan memahami resiko adalah untuk mengelola resiko.prioritas resiko yang dibuat adalah berpatokan pada data kuantitatif yang tersedia sedangkan besarnya resiko mempengaruhi prioritas dalam menetapkan kebijaksanaan resiko.

5. Resiko yang tidak teridentifikasi  tidak bisa dikelola karena tidak adanya pengalaman dalam mengatasi resiko dan perlu adanya keterlibatan semua pihak dalam mengatasi atau mengidentifikasi resiko tersebut.

Demikian apa yang bisa aku bagi kali ini semoga bermanfaat dan apabila sobat butuh web gratis maupun berbayar silahkan sobat kunjungi alamat ini http://api.idhostinger.com/redir/4742036terima kasih atas kunjungannya.

Pengertian resiko

Resiko adalah suatu ketidakpastian yang telah diketahui tingkat probabolitas kejadiannya dan dapat menyebabkan kerugian atau kehilangan.

Resiko dapat juga diartikan sebagai penyimpangan dari terget,sasaran atau harapan.
Hasil yang menyimpang dari target atau terjadi fluktuasi menunjukkan adanya resiko.

Setiap organisasi sekecil apapun menanggung resiko yang harus dikelola dengan baik agar pengelolaan perusahaan tertata dengan baik ( good corporate governance ) sehingga tujuan perusahaan untuk memaksimalkan nilai perusahaan dan kekayaan pemegang saham dapat tercapai.

Demikian sekilas arti dari resiko yang bisa menimpa siapa saja dan semoga bermanfaat.

Wednesday, September 3, 2014

Penyebab konsumen tidak puas

Dalam dunia usaha kepuasan konsumen adalah kebanggaan buat pengusaha tersebut karena produk atau dagangannya laku terjual dengan penuh kepuasan dari sang pembeli.

Dijaman yang semakin berkembang seperti sekarang ini saingan usaha sangat banyak apalagi sebentar lagi akan ada pasar bebas asia.

Semakim banyak saingan maka semakin sulit kita mendapatkan konsumen baru apalagi jika kita tidak bisa memuaskan pelanggan kita.

Berikut ini hal-hal yang bisa membuat konsumen tidak puas,diantaranya:
1. Janji yang berlebihan dengsn dalih biar banyak yang terjual.
2. Tidak menjelaskan secara detail ke konsumen tentang barang tersebut.
3. Tidak meminta maaf apabila pelayanannya tidak seperti yang dijanjikan.
4. Tidak mau melayani komplain konsumen.
5. Konsumen merasa dibohongi.
6. Konsumen mendapatkan informasi yang tidak relevan.
7. Terlalu lama pelayanannya.
8. Dan masih banyak yang lainnya.

Demikianlah hal-hal yang banyak menyebabkan konsumen pindah ketempat lain dan juga penyebab tidak puasnya konsumen pada kita,jadi sudah seharusnya hal-hal tersebut kita hindari agar kita bisa jadi pengusaha yang sukses.

Friday, April 4, 2014

Kiat bisnis online

Dasar dari semua peluang penghasilan online yang sebagian besar untuk mendapatkan afiliasi atau downline dan itu termasuk SFI AFILIASI.
Seorang pemula harus tahu bahwa mereka dapat melakukannya dengan dua cara umum :
1. Iklan gratis.
Dalam iklan gratis Anda akan melakukan banyak pekerjaan dan Anda harus beriklan di banyak situs dan ini akan memberi anda hasil yang rendah, atau bahkan hasil nol. Jika anda mendaftar dengan sejumlah Situs Gratis anda harus melihat dan membaca sejumlah iklan dan anda akan menerima kredit yang kemudian dapat digunakan untuk mempromosikan iklan anda sendiri.
Harap diingat untuk mengatur account Gmail terpisah sehingga semua email iklan dipisahkan dari email pribadi anda.
2. Bayar iklan.
Anda akan melakukan sedikit pekerjaan dan anda membayar untuk beriklan hanya pada beberapa situs,tetapi anda akan mendapatkan hasil yang tinggi. Pengiklan pemula harus mengetahui faktor kunci keberhasilan iklan apakah itu di website gratis atau dibayar.
1) situs yang tepat untuk beriklan.
Menemukan situs yang tepat untuk beriklan adalah bagian yang paling menantang dari iklan online. Beberapa alat-alat praktis untuk beriklan merupakan mesin pencari seperti Google,Yahoo,Bing dll Tapi mesin pencari memberikan link potensial sesuai dengan kata kunci yang anda masukkan dalam kotak pencarian. Oleh karena itu anda harus tahu kisaran terbaik dari kata-kata untuk dimasukkan kedalam pencarian. Misalnya iklan gratis bukanlah kata-kata yang tepat untuk dimasukkan ke dalam search bar.
Tentu anda dapat menemukan website yang menawarkan iklan gratis tapi yang membaca iklan- iklan gratis? Hampir tidak ada satupun! Jadi anda harus dimasukkan ke dalam kata kunci ( s ) yang terkait dengan bisnis online anda. Saya harap anda bisa mengikuti logika apa yang saya katakan .
2 ) Faktor keberhasilan kedua adalah jumlah pengunjung atau anggota situs web.Jangan bergabung dengan situs dengan hanya 50 anggota, Periksa lalu lintas menggunakan Alexa. Alasan untuk ini adalah jelas semakin banyak orang mengunjungi situs semakin banyak kesempatan untuk membaca iklan anda.
3)Pendekatan anda. Ketika situs yang telah anda temukan misalnya adalah forum maka harus mematuhi aturan moderator, website yang berbeda membutuhkan pendekatan yang berbeda. Ketika anda diijinkan untuk menjelaskan iklan tersebut anda harus sangat siap pada apa yang akan anda katakan.
4 )Target audiens anda.Banyak afiliasi SFI AFILIASI akhirnya kecewa karena mereka memiliki banyak afiliasi tetapi tidak ada atau sedikit bekerja atau membeli .Mengapa?Mereka tidak memiliki kapasitas untuk membeli seperti anda . Jadi anda harus menargetkan orang-orang yang memiliki kapasitas untuk melakukan transaksi online.Secara geografis mereka ditemukan dinegara-negara dunia pertama.
Jadi jika website memungkinkan anda untuk mendapatkan tempat yang ditargetkan untuk iklan,anda harus manfaatkan mereka.
Ini bukan untuk mengatakan,orang-orang dari negara lain,yang mungkin tidak dapat secara finansial berinvestasi dalam bisnis mereka dengan baik di SFI AFILIASI,itu hanya berarti mereka harus bekerja jauh lebih keras untuk memastikan mereka memiliki tim besar afiliasi aktif, yang mereka dapat bekerja dengan dan mendorong untuk berhasil,yang akan membantu mereka berhasil juga.
Dalam fb misalnya bagaimana menemukan orang- orang yang tertarik pada penghasilan online dan memiliki kapasitas untuk melakukan transaksi internet? Saya biasanya mencari kata kunci di FB search bar dan saya akan menemukan kelompok-kelompok dan halaman fan yang terkait dengan kata kunci.Lalu aku bergabung, jika kelompok, maka saya akan mulai mencari orang yang namanya Amerika atau Eropa dan mulai berteman dengannya.
Begitulah kiat yang bisa diberikan post ini dan semoga bermanfaat,jika anda berniat gabung di sfi anda tinggal klik link SFI AFILIASI tersebut.

Sunday, March 23, 2014

Independen yang mulai luntur

Di jaman demokrasi seperti ini sulit menemukan media pemberitaan yang independen apalagi memasuki masa pemilu banyak media cetak,televisi maupun media online yang berat sebelah.
Karena seperti yang kita tahu kalau media dinegeri ini banyak yang dimiliki oleh orang-orang politik jadi yang disorot hanya kebaikan partainya saja dan keburukan partai lain.
Negara ini punya yang namanya komisi penyiaran indonesia atau sering kita sebut KPI tapi mereka tidak seolah-olah tidak punya kewenangan dalam hal penyiaran bahkan terkesan masa bodoh.
Dinegara ini juga ada yang namanya dewan pers yang seharusnya bisa menjaga independensi wartawan dalam mengolah berita tetapi mereka juga tidak berdaya.
Media dinegeri ini perlu dipertanyakan independensinya apalagi memasuki masa pemilu seperti sekarang ini.
Kebebasan pers seharusnya dijadikan momen agar pers dinegeri ini bisa independen tanpa diatur oleh kepentingan politik tertentu bukan sebaliknya walaupun pemilik media tersebut adalah orang politik.